Beasiswa S-2 dan S-3 ke Prancis, Mau?


JAKARTA, KOMPAS.com – Masih ada kesempatan besar bagi para staf pemerintahan, dosen, maupun mahasiswa Indonesia yang ingin mendapatkan Beasiswa Pemerintah Prancis atau Bourse du Gouvernement Français (BGF) untuk tahun ajaran 2010/2011. Pengiriman aplikasinya paling lambat sampai 31 Maret 2010 mendatang.

BGF diperuntukkan bagi para staf pemerintahan, dosen, serta mahasiswa di instansi-instansi atau universitas yang telah memiliki program kerjasama dengan pemerintah Prancis. Program beasiswa ini pun diberikan hanya untuk dua jenjang pendidikan, yaitu Master (beasiswa penuh selama 2 tahun) dan Doktoral (beasiswa penuh selama 18 bulan).

Untuk memeroleh beasiswa ini, BGF pun hanya akan memberikan prioritas kepada para pelamar yang telah melakukan identifikasi program, baik itu Master (S-2) atau Doktoral (S-3), dan yang telah memiliki respon positif atau memperoleh rekomendasi dari profesor Prancis atau surat penerimaan.

Adapun skema beasiswa ini meliputi biaya kursus Bahasa Prancis di CCF Jakarta, biaya hidup, asuransi, serta tiket pulang pergi Indonesia-Prancis. Semua informasi dan formulir aplikasi beasiswa ini bisa segera diunduh di sini.

Aplikasi diserahkan paling lambat 31 Maret 2010 ke Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia (Ambassade de France en Indonesie) di Jalan Panarukan No.35, Menteng, Jakarta Pusat, 10310.